Identitas Mata Kuliah
Kode Mata Kuliah : TI193207
Nama Mata Kuliah : Praktikum Perancangan Teknik Industri IV
Bobot Mata Kuliah (SKS) : 2
Semester : 6
Mata Kuliah Prasyarat : TI193106 – Pemasaran ,TI193108 – Praktikum Perancangan Teknik Industri III
Deskripsi Mata Kuliah : Mata kuliah ini membahas aplikasi ilmu teknik industri dalam merancang strategi pemasaran dan struktur organisasi perusahaan. Mata kuliah ini meliputi bahasan segmentasi, pasar sasaran, bauran pemasaran, perancangan organisasi dan analisis kerja, penghitungan harga pokok produk, penentuan harga jual, serta analisis kelayakan investasi.
Daftar Referensi : Yuniaristanto, Roni Zakaria., Modul Praktikum Perancangan Teknik Industri IV, Jurusan Teknik Industri UNS, 2019
Pujawan, I. N., Ekonomi Teknik, GunaWidya, Jakarta, 2009
- Sutopo, W., Yuniaristanto, dan R. Ardiansyah, R., Analisis dan Estimasi Biaya. , UNS Press: Surakarta, 2014
Kotler, P. and Keller, K. L., Marketing Management, Prentice Hall, 2016
Robbin, S. P., Organizational Behaviour, Pearson, 2017