geolita

Berita gembira datang dari Violita Effelin Puteri, Mahasiswa Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Betapa tidak, mahasiswa angkatan 2012 ini mendapat beasiswa Panasonic bersama sepuluh mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Program Beasiswa Panasonic merupakan wujud keyakinan perusahaan Panasonic Corporationdalam memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat melalui pengembangan sumber daya manusia.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa program strata-1 (sarjana) untuk Prodi Teknik, Manajemen dan Akutansi serta program strata-2 (pasca sarjana) untuk bidang Teknik, Manajemen dan Akutansi di perguruan tinggi di Indonesia. Persyaratan umum untuk mahasiswa S1 yang ingin mendapatkan beasiswa ini antara lain warga negara indonesia, terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi mitra (UI, ITB, UGM, dan UNS), telah menyelesaikan semester 6 (tahun ke 3), rata-rata IPK terakhir = minimal 3,25 (skala 4,00), tidak sedang menerima beasiswa lainnya, dan berjiwa kepemimpinan serta memiliki kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia. Sebagai salah satu penelima beasiswa Panasonic, Violita akan mendapat Rp. 7.500.000,- per triwulan selama satu tahun pada tahun akademik 2015/2016.

Violita beserta sepuluh penerima beasiswa Panasonic pada Award Ceremony Panasonic Scholarship Indonesia di Jakarta (27/7/ 2015)

Violita beserta sepuluh penerima beasiswa Panasonic pada Award Ceremony Panasonic Scholarship Indonesia di Jakarta (27/7/ 2015)

Melaui Beasiswa Panasonic, Panasonic Corporation sebagai penyelenggara berupaya mendorong perkembangan jumlah ahli-ahli terdidik yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan dan pembangunan negara mereka. Namun, Program Beasiswa Panasonic tidak memberi ikatan dinas atau kewajiban bagi Panasonic Scholarship Student(PSS), sebutan untuk mahasiswa penerima Beasiswa Panasonic, untuk dipekerjakan oleh Panasonic Corporation atau afiliasinya.

Sementara itu, Pringgo Widyo Laksono dan Ilham Priadythama, dosen dari Jurusan Teknik Industri UNS berkesempatan mengikuti“2015 Summer School” pada Graduate, School of Design, Kyushu University, Jepang. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 Agustus hingga 4 September 2015. Pringgo dan Ilham akan mengikuti 15 mata kuliah mengenai research laboratories.

Sumber : uns.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *