Tiga mahasiswa Teknik Industri Universitas Sebelas Maret menorehkan prestasi di tingkat nasional. Mereka adalah Marcellinus Abellard Arioseto, Muhammad Iqbal Sulistyo, dan Ryan Ferza Ramadhan dari angkatan 2019. Ketiganya bergabung menjadi satu tim yang bernama Kaia Kala. Mereka  berhasil meraih Juara 2 pada kompetisi CONSTRAIN 2021: Competition of Industrial Engineering 2021. CONSTRAIN 2021 merupakan lomba bussines competition yang diselenggarakan oleh Universitas Hassanudin Makassar. Lomba ini dilaksanakan pada 4 Februari 2021- 21 Maret 2021 dengan tema “Empowering Sustainable Bussiness in New Normal Era.”

         Marcell, Iqbal dan Ryan, begitu biasanya mereka disapa menang dengan ide bisnis mereka yaitu hiasan dinding  sebagai produk olahan dari limbah kayu dengan nama perusahaan Kaia Woods, dimana Kaia Woods ini memiliki aplikasi tersendiri untuk melakukan pemasaran. Mereka menyusung ide tersebut dengan memperhatikan statistik limbah kayu yang selalu meningkat dan masih sedikit masyarakat yang paham bahwa limbah kayu ini dapat dimanfaatkan agar memiliki nilai jual lebih. 

         Kedepannya mereka berharap agar bisa merealisasikan ide mereka tersebut di masa yang akan datang sehingga tidak hanya berwujud business plan. Selain itu mereka juga berharap agar dengan bisa memotivasi teman-temannya untuk meraih prestasi lebih baik demi UNS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *