Training presidium dan kadiv merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada awal kepengurusan HMTI dengan tujuan memberikan pelatihan tentang leadership yang dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kepemimpinan dalam menjalankan organisasi.

Training presidium dan kadiv dilaksanakan pada Hari Minggu, 5 Maret 2023 bertempat di Ruang Multimedia Fakultas Teknik UNS. Kegiatan dilaksanakan selama 2 jam yang dimulai pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh presidium serta kadiv kepengurusan HMTI periode 2023. Kegiatan ini mengundang pembicara dari alumni Teknik Industri UNS yaitu Muhammad Fadhil Mufid yang juga pernah menjabat sebagai Presiden BEM FT UNS periode 2020/2021.

Acara dipimpin oleh MC yaitu Muara Dyah dan dibuka dengan pemaparan materi tentang leadership oleh Mas Muhammad Fadhil Mufid. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi Forum Group Discussion, dimana pengurus dibagi dalam kelompok-kelompok dan diajak berdiskusi antar kelompok tentang studi kasus keorganisasian.

Acara training presidium dan kadiv dalam sebuah organisasi merupakan sesuatu yang penting karena secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa percaya diri seorang pemimpin organisasi dalam menjalankan kepengurusannya. Dalam menjalankan organisasi tentunya tidak selalu berjalan dengan baik, akan ada rintangan dan tantangan yang mengharuskan pemegang kendali dalam organisasi menemukan problem solve yang tepat.

Dengan diadakannya training presidium dan kadiv HMTI periode 2023 diharapkan kepengurusan HMTI periode 2023 dapat menjalankan tugas dan wewenang dengan baik serta menemukan jalan keluar dari setiap tantangan dan rintangan yang akan dialami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *