Teknik Industri UNS Menyelenggarakan Training ISO 2018
 /  News / Teknik Industri UNS Menyelenggarakan Training ISO 2018

Teknik Industri UNS Menyelenggarakan Training ISO 2018

Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Surakarta bekerja sama dengan Bina Profesi Institute untuk menyelenggarakan ISO TRAINING 2018 pada hari Sabtu (24/11/2018) bertempat di The Margangsa Hotel Solo mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Pada pelatihan ini terdapat 3 sertifikasi, yaitu : Sistem Manajemen Mutu – ISO 9001, Sistem Manajemen Lingkungan – ISO 14001, dan Sistem Manajemen K3 – OHSAS 18001/ISO 45001. Terdapat empat tahap dalam pelatihan ISO, yaitu : Awareness, implementasi dan dokumentasi, internal auditor, dan lead auditor. Pelatihan ISO yang diselenggarakan  ini berada pada tahap awareness.

Pada pelaksanaan kegiatan diawali dengan pretest untuk mengetahui sebera paham peserta terhadap materi mengenai ISO sebelum dijelaskan oleh pembicara. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak Rahmat dari Bina Profesi Institute, yang menjelaskan mengenai 3 materi sertifikasi tersebut. Peserta diberi print out materi sehingga memudahkan peserta dalam memahami materi yang disampaikan. Setelah itu dilanjutkan dengan post test untuk mengetahui apakah peserta sudah jelas dengan pemaparan yang sudah di sampaikan oleh pembicara. Dan sebagai penutup yaitu foto bersama.

Acara ini ditargetkan untuk masyarakat luas, karena pelatihan ISO ini dapat sebagai bekal dalam bekerja dan sangat berguna untuk yang akan mencari kerja maupun yang sudah bekerja.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

Program Studi Teknik Industri
Fakultas Teknik
Universitas Sebelas Maret
Jl. Ir. Sutami No.36A, Jebres,
Kota Surakarta, Jawa Tengah
57126