Teknik Industri UNS Selenggarakan Sekolah Pasar Saham
 /  News / Teknik Industri UNS Selenggarakan Sekolah Pasar Saham

Teknik Industri UNS Selenggarakan Sekolah Pasar Saham

Program studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret ( FT UNS) Surakarta bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan program Sekolah Pasar Saham pada tanggal 28 November 2018.

Acara ini merupakan pengenalan sekaligus pelatihan tentang dunia persahaman kepada mahasiswa teknik industri UNS, dengan mendatangkan langsung pembicara dari BEI, sekuritas indopremiere, dan IPOTGO.

Menurut Aldy Fajrianto selaku Kepala Departement Human Resource & Development   Himpunan Mahasiswa Teknik Industri,mengungkapkan bahwa SKIDIVING sendiri adalah rangkaian acara untuk meningkatkan serta mengembangkan skill dan keminatan mahasiswa. “Selain sekolah pasar modal, kita juga sudah melaksanakan training corel dan adobe premiere,yang ketiga ya sekolah pasar modal ini” ungkap Aldy.

Senada dengan Aldy, Daffa Ramadhan selaku Penanggung Jawab SKIDIVING menyatakan bahwa mahasiswa teknik Industri juga harus mempelajari dan mengenal dunia investasi. “Tujuan acara ini selain mendukung mata kuliah ekonomi dan manajemen bisnis, kita juga bisa berperan dalam meningkatkan perekonomian nasional”. “Saya merencanakan setelah sekolah pasar modal ini, akan lebih banyak kegiatan SKIDIVING selanjutnya,” ujar Daffa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

Program Studi Teknik Industri
Fakultas Teknik
Universitas Sebelas Maret
Jl. Ir. Sutami No.36A, Jebres,
Kota Surakarta, Jawa Tengah
57126