Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) adalah program mobilitas internasional mahasiswa Indonesia yang membuka kesempatan bagi mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti proses pembelajaran di perguruan tinggi bereputasi manapun di dunia untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan minat dan cita-citanya. Program ini dikelola secara terpusat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan terbuka untuk mahasiswa sarjana dari seluruh perguruan tinggi Indonesia di bawah Ditjen Dikti. Program ini dibuka pada 22 April 2021.

Mahasiswa Teknik Industri UNS yang menorehkan nama baik dalam ajang IISMA yaitu angkatan 2018 Imam Bagus Wibisono di Abu Dhabi University, angkatan 2019 yaitu Muhammad Iqbal Sulistyo Putra di University of Szeged, Satrio Fachri Chaniago di RUDN University, dan Zahra Humaida Rahman di Middle East Technical University. 

Dari ribuan pendaftar program ini, empat Mahasiswa Teknik Industri UNS berhasil lolos dalam seleksinya dan akan menempuh 1 semester di Perguruan Tinggi Luar Negeri terhitung sejak keberangkatan yaitu bulan Agustus atau September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *