Program Bangkit merupakan salah satu model pembelajaran Kampus Merdeka yang dirancang melalui kolaborasi Google sebagai pelaku teknologi global, unicorn dan decacorn dalam negeri bersama perguruan tinggi. Program ini juga bekerjasama dengan Universitas Stanford melalui program University Innovation Fellow. Peserta-peserta terbaik nantinya berkesempatan untuk mengikuti program internship dari Stanford University.

Tahun ini, Bangkit mendapat antusias yang luar biasa, hampir 28.000 pendaftar dari 500 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Kemudian mereka mengikuti proses aplikasi dan seleksi yang komprehensif, 3000 mahasiswa lolos seleksi dan diundang untuk mendaftar. Diantara 3000 mahasiswa tersebut terdapat 5 mahasiswa Teknik industry UNS, yaitu Aldi Pasca Nurrachaman, Muhammad Ilman Zidni, Muh. Junus Atthariq, Muh. Abyan Naufal, dan Nawang Putri Salsabila. Kelima mahasiswa ini merupakan Teknik industry Angkatan 2018.

Kelima mahasiswa ini akan mendapatkan 20 sks/satuan kredit semester dari perguruan tingginya (tergantung persetujuan universitas). Selain itu, setelah menyelesaikan program, peserta akan diundang ke virtual career fair, di mana mereka akan mendapatkan akses ke peluang kerja eksklusif di perusahaan terkemuka di Indonesia. Kemitraan dengan berbagai Industri juga menjadi salah satu keuntungan bagi para peserta Bangkit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *